Sabtu, 03 Maret 2012

LET'S BREAK

Istilah “let’s break” memiliki banyak makna, yang antara lain dapat dimaknai sebagai “ayo pecahkan”.


Let’s break persoalan hidup yang dialami, dengan mengatasi berbagai kendala yang merintangi pencapaian tujuan hidup. Ketika tujuan hidup seorang manusia adalah menggapai ridha Allah SWT, maka persoalan hidupnya merupakan segala sesuatu yang merintangi orang tersebut dalam menggapai ridha Allah SWT.


Allah SWT berfirman, ”Wahai jiwa yang tenang, kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang ridha dan diridhaiNya. Maka masuklah ke dalam jama’ah hamba-hambaKu, dan masuklah dalam surgaKu” (QS.89:27-30).


Apabila harta yang dimiliki mengakibatkan Allah SWT tidak meridhainya. Maka seorang manusia hendaknya segera mengevaluasi hartanya, misalnya dengan memeriksa sumber, cara mendapatkan, dan cara membelanjakan hartanya. Demikian pula dalam hal pangkat, jabatan, gelar, dan sebagainya.


Apabila persoalannya adalah banyaknya tantangan dari orang lain. Maka seorang manusia hendaknya segera mengevaluasi kemampuan komunikasinya dengan orang lain. InsyaAllah dengan kesungguhan hati dan peningkatan kemampuan, maka ia dapat memperbaiki komunikasinya dengan orang lain. Hal ini akan mengundang simpatik orang lain terhadapnya, sehingga orang tersebut menjadi segan untuk merintangi upayanya menggapai ridha Allah SWT.


Sudah saatnya setiap manusia berkomitmen let’s break, agar secara perlahan tapi sistematis persoalan yang dialami dapat diatasi. Kondisi ini akan membantu yang bersangkutan hidup lebih baik dan lebih responsif terhadap dinamika yang dialaminya.


Hingga pada akhirnya, ia berhasil menggapai ridha Allah SWT, karena berhasil melaksanakan tugas ibadahnya kepada Allah SWT dan rahmatan lil’alamiin, sebab persoalan yang merintangi telah dapat ia reduksi.


Selamat berikhtiar, semoga Allah SWT meridhai…


Tidak ada komentar:

Posting Komentar