Sabtu, 10 Desember 2011

A FORCE FIGHTING

“A force fighting” atau kekuatan untuk berjuang, merupakan paket energi yang berisi kekuatan (power), kelompok terorganisir (organized group), dan pengaruh (influence) yang dimiliki seseorang atau suatu kelompok untuk melakukan suatu ikhtiar atau perjuangan tertentu.


Ketika seorang muslim ingin mensejahterakan, mencerdaskan, dan mengajak diri sendiri, sahabat, dan masyarakat menuju taqwa; maka ia membutuhkan a force fighting. Seorang muslim membutuhkan:


Pertama, kekuatan, agar ia mampu “mendorong” masyarakat bergerak dari kemiskinan menuju kesejahteraan, dari kebodohan menuju kecerdasan, atau dari kefasikan menuju ketaqwaan.


Kedua, kelompok terorganisir, yang akan mendampingi dan bersama-sama dengannya memperjuangkan kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan diri sendiri, sahabat, dan masyarakat.


Ketiga, pengaruh, agar pemikiran, sikap, tindakan, dan perilaku yang disampaikannya dapat segera dipraktekkan oleh diri sendiri, sahabat, dan masyarakat; dalam rangka menuju kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan.



Saat seorang muslim berjuang ia akan menghadapi tantangan atau halangan dari setan, baik yang berwujud jin maupun manusia (yaitu: manusia sesat). Oleh karena itu, ia membutuhkan perlindungan Allah SWT.


Allah SWT mengajarkan, “Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhannya manusia (yaitu: Allah). ‘Rajanya’ manusia (yaitu: Allah). Sembahannya manusia (yaitu: Allah); dari kejahatan setan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan kejahatan ke dalam ‘dada’ manusia, yaitu dari golongan jin dan manusia” (QS.114:1-6).


Berdasarakan firman Allah SWT dalam QS.114:1-6 ini, maka seorang muslim harus tetap bersemangat dalam berjuang mensejahterakan, mencerdaskan, dan mengajak taqwa diri sendiri, sahabat, dan masyarakat. Tetap semangat, walaupun ada jin dan manusia yang membisikkan kelemahan dan ketidak-semangatan! Semangat terus dalam berjuang, jangan terkesima apalagi terpedaya oleh tipudaya setan dari golongan jin dan manusia!


Ingat firman Allah SWT dalam QS.9:37 sebagai berikut: “… Setan menjadikan mereka memandang baik perbuatan mereka yang buruk. Dan Allah tidak akan memberi petunjuk kepada orang-orang kafir (sahabat setan).”


Ayo semangat, dan tetap semangat!
Terus berjuang, dan manfaatkan a force fighting! Manfaatkan kemampuan public speaking, dan public relation; dengan melakukan personality development.


Tebarkan kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan di masyarakat sesuai a force fighting yang dimiliki. Dakwahkan pada diri sendiri tentang pentingnya kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan.


Kemudian dakwahkan pada sahabat dan masyarakat, tentang pentingnya kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan. Jangan lupa, lakukan dakwah di dunia nyata dengan perbuatan dan ucapan.


Jangan lupakan dunia maya, dengan menyampaikan dakwah tentang pentingnya kesejahteraan, kecerdasan, dan ketaqwaan melalui internet. Agar sahabat dan masyarakat dapat menjadikannya sebagai inspirasi bagi pelaksanaannya di dunia nyata.



Tetap semangat! Terus berjuang! Dengan memanfaatkan a force fighting!



Selamat berjuang, semoga Allah SWT meridhai...

5 komentar:

  1. assalamualaikum wr. wb
    terimakasih, oh ya, follow blog ana ya akhi,
    http://dpanggi.blogspot.com/ :)
    sering2 berkunjung ya:)
    wassalam

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya. Tinggal di jogja ya? saya bekerja sebagai pendidik di Budi Mulia TK terpadu Jogja

    BalasHapus
  3. Terima kasih atas Motivasinya Pak, ini masih belajar dan mohon saran-sarannya terus, terimakasih.

    BalasHapus
  4. Terima Kasih Pak,sangat bermanfaat motivasinya.

    BalasHapus
  5. artikel anda inspiratif untuk pembaca, trimakasih pak :)

    BalasHapus